11 November 2019 13:16:15
Ditulis oleh Admin

Warga RT. 03 Dan RT. 04 RW. 04 Swadaya Buat Jalan Lingkar Bukti Semangat Membangun Desa

http://www.tegalrejo-merakurak.desa.id Hari minggu tanggal 18 agustus 2019 menjadi hari bersejarah bagi warga RT. 03 dan RT. 04 RW. 04 Bakalan Desa Tegalrejo Kecamatan Merakurak Kab. Tuban. Bagaimana tidak, setelah sekian lama digadang - gadang agar segera terbangun jalan lingkar, Alhamdulillah sekarang terlaksana.

Kerja bakti dimulai dari pertigaan depan rumah bapak Warijan RT. 03 kearah barat belok keselatan sampai dengan pertigaan depan rumah bapak Rasit Ketua RT. 04. Pada kerja bakti tersebut seluruh warga sangat antusias dan semangat dalam bergotongroyong dan murni swadaya.

Jalan lingkar yang baru dibuat pada bulan agustus 2019 ini hanya dikerjakan pada saat warga libur yaitu hari minggu,  panjangnya lebih kurang 360 m dengan lebar 3 meter. Sesuai kesepakatan warga dalam pembuatan jalan lingkar ini diambil poros tengah atau pematang (galengan istilah jawa) dengan demikian warga rela menghibahkan tanahnya, baik yang berada di bagian kanan atau kiri galengan.

Walaupun harus mengorbankan semua tanaman yang ada di pematang atau galengan tidak jadi masalah. Bahkan warga juga rela membeli makadam atau pedel untuk meterial urugan serta dikerjakan dengan alat seadanya agar tidak becek pada saat hujan tiba.

Sebelumnya hanya sepeda motor yang bisa lewat, sekarang mobilpun bisa masuk dengan lancar. Walaupun sementara baru berupa urugan pedel. Sementara itu, untuk tahapan peningkatan pembangunan jalan selanjutnya, warga berharap jalan yang baru di buat tersebut bisa masuk prioritas usulan pada RPJM Desa selanjutnya. (AS/TR)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus