16 Desember 2019 14:43:54
Ditulis oleh Admin

Exotic Tegalrejo - Semangat Berdesa

http://www.tegalrejo-merakurak.desa.id/ - Senin, 16 Desember 2019, Kedung Semurup, Dusun Becok, Desa Tegalrejo kedatangan tamu yang tidak biasa. Pasalnya, pada hari ini Tim dari Program Inovasi Desa Kecamatan Merakurak bersama Asosiasi Desa Wisata (ASIDEWI) mengunjungi lokasi yang digadang oleh masyarat menjadi lokasi wisata desa. Kedatangan mereka merupakan tindak lanjut dari kegiatan Bursa Inovasi Desa yang di selenggarakan September lalu di Gedung Graha Sandhya komplek Perumahan Dinas Semen Indonesia.

Pada kunjungan yang didampingi oleh Pemerintah Desa dan Pokdarwis Selo Mustiko Tegalrejo tersebut, bertujuan untuk mengidentifikasi potensi wisata desa yang akan dikembangkan. Dari hasil identifikasi, harapannya bisa dijadikan dasar pembuatan desain layout wisata desa.

Kedung semurup merupakan daerah aliran sungai yang terletak di perbatasan desa, tepatnya di pinggiran Dusun Becok. Dilokasi ini terpampang pesona keindahan alam yang masih peraawan. Ide untuk megembangkan wisata desa ini Berawal dari semangat berdesa hingga memunculkan ide tentang bagaimana agar orang tertarik pada Desa Tegalrejo. Dari ide itu masyarakat mulai menggali potensi desa yang memungkinkan dikembangkan dan menjadi daya tawar desa. (AS)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus