17 Januari 2020 13:16:47
Ditulis oleh Admin

Pokdarwis Selo Mustiko Tegalrejo Menanam Ratusan Bibit Pohon di Kawasan Kedung Semurup

www.tegalrejo-merakurak.desa.id - Jum’at pagi, 17 Januari 2020, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Selo Mustiko Tegalrejo bersama IKSPI Kera Sakti melakukan penanam pohon di kawasan Daerah aliran sungai Kedung Semurup, Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak.

Setidaknya ada 600 bibit pohon yang disediakan oleh Pokdarwis untuk ditanam pagi itu. Dari ratusan bibit pohon tersebut terdiri dari trembesi, sengon, cemara, sirsak, nangka dan jambu biji. “Tapi sayang, ada sekitar 130 bibit pohon jenis sengon belum sempat ditanam karena sudah siang” papar Arrohim, ketua Pokdarwis Selo Mustiko Tegalrejo.

Kegiatan hari ini bukan pertamakalinya Pokdarwis Selo Mustiko Tegalrejo di Kedung Semurup. Hal serupa juga rutin dilakukan setiap hari jum’at pagi. Misalnya, membersihkan rumput liar dan menata terasering di kawasan tersebut.

Sementara itu, Triyono, Kepala Desa Tegalrejo menyampaikan “mudah-mudahan dari berbagai pihak berkenan membantu kami untuk mengelola kawasan ini (Kedung Sumurup) untuk menjadi wisata desa, agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat”.

Sementara itu, sisa pohon yang belum tertanam akan ditanam dilain hari. Sekaligus membersihkan rumput-rumput di sekiratan pohon yang baru ditanam agar tidak menghambat pertumbuhannya. (as)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus