Tim Asistensi Merakurak Lakukan Monev ke Desa-Desa

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tim asistensi Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban yang terdiri dari Camat, Kasi PMD, Kasi PEM, UPTD PU, dan pendamping desa turun ke desa-desa guna melakukan monitoring dan evaluasi (Monev), Jum'at (28/7).

Camat Merakurak, Sugeng Winarno mengungkapkan, monev ini bertujuan untuk memberikan pembinaan terhadap pemerintahan desa sehingga ke depan diharapkan dapat taat dan tertib administrasi, terutama terkait perencanaan. Monev ini dilakukan secara bergilir dan bergantiaan dari desa ke desa.

''Kita melakukan pengecekan terhadap administrasi desa seperti RPJMDes, RKPDes, APBDes, SK, dan berbagai dokumen desa lainnya,'' papar Sugeng.

<iframe id="aswift_0" style="left: 0; position: absolute; top: 0; width: 700px; height: 60px;" name="aswift_0" width="700" height="60" frameborder="0" marginwidth="0" marginheight="0" scrolling="no" allowfullscreen="allowfullscreen" data-mce-fragment="1"></iframe>

Selain administrasi, tim monev ini juga melakukan pengecekan terhadap pembangunan fisik atau infrastruktur yang dilakukan pemerintah desa. Wujud infrastruktur diperiksa apakah telah sesuai dengan perencanaan atau tidak. 

"Semoga pemdes bisa tertib administrasi, dan sekaligus pengawasan pelaksanaan infrastruktur dengan adanya tim monev ini," jelasnya.

Sementara Kepala Desa Tegalrejo, Triyono menyambut baik adanya tim asistensi kecamatan yang melakukan pengecekan ke desa-desa. Menurutnya, adanya monev ini bisa membuat pemerintahan desa mengetahui kekurangan-kekurangannya baik dalam administrasi maupun pekerjaan infrastruktur.

''Sehingga, sesegera mungkin kekurangan itu dapat kita perbaiki,'' ucapnya. (wan/rev)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)